Senin, 25 Oktober 2010

best player

sebelum ke inti cerita, gue pengen kasi tau info tentang unit yang gue join-in ke para pembaca sekalian, emang ada pembaca blog ini? gue yang ceritanya mahasiswa baru ini, awalnya daftar di 6 sampai 7 unit di kampus gue (sangat lebay ya).
Trus keesokan harinya, gue tinggalin 1, lusa tinggalin 1 lagi, begitu trus hingga 1 minggu, hingga tak ada satupun unit gue (gak juga sih, ada yang belum mulai penerimaannya dan ada juga yang gue sebagai anggota pasif). Akhirnya, gue yang sangat terkesan dengan penampilan angklung pas penerimaan mahasiswa baru dan lupa daftar di unit itu, dengan bermodal suka angklung dan ada kaka kelas yg gue kenal di sana, masuklah gue menjadi cKPA (calon Keluarga Paduan Angklung). Ternyata main angklung itu asik, dan jatuh cintalah gue kepada alat musik ini. Bagi gue yg menghafal not dalam 1 lagu itu susah, dengan alat musik ini, gue hanya perlu ngafalin 1-3 not dalam 1 lagu (itupun, masih lupa2 juga gue maininnya kapan) ini sangat membantu kelemahan gue soal not. 


sekian pembukaannya, sekarang lanjut ke inti ceritanya...


gue yang sekarang telah menjadi cKPA, dan meninggalkan 5 unit yg gue daftar  pas OHU (Open House Unit di ITB), masuk kedalam tim penampilan di KPA (ada tim konser dan tim penampilan). Tim penampilan ini udah pernah nampil waktu festival musik bambu di sabuga beberapa waktu lalu (sebenarnya gak inget kapan) dan kosong jadwal setelah itu. Gue yg mencintai angklung (lebih cinta allah dan ortu pastinya), daftar ke anggota main angklung di wisuda-an oktober yaitu tgl 22-23 november. Disini kami memainkan 4 lagu, lagu 1: also sparatu zarc apa gitu (gue gak inget, tinggi amat bahasanya, yang penting not nya inget), lagu 2: mission imposible (asik nih, gue hafal), lagu 3: santorini (cetokan-nya gue hafal abis, tapi kalo masuk bagian gak centok, suraaam), lagu 4: I dreamed a dream (gelap, gak tau ah, padahal gak mati lampu)


Di hari pertama wisuda, kami memainkan lagu 1 dan 2 (lagu yang gue hafal). Di hari itu, gue mainin angklung no 4 dan no 18 dengan percaya diri, tapi, karena  yg di wisuda adalah kaka-kaka S2 dan S3 aja, applause yang didapat dikit doang (padahal gue hafal abis). Di hari kedua, kami memainkan lagu 1, 3, dan 4. lagu 1 dimainkan, masih hafal, lagu 3  dimainkan, gue mulai rabun mainnya kapan, lagu 4 dimainkan, benar2 serasa dunia gelap, akhirnya gue merasa bersalah karena main gak bener. Padahal di hari kedua inilah banyak yang nonton, plus kaka-kaka kpa banyak yang di wisuda, huhu, cedide gue.


Setelah nampil, seperti biasa ada yang namanya evaluasi, disini semua orang bisa memberi kritik dan sarannya demi kelancaran acara selanjutnya. banyak yg memberi masukan, tentang lagu yg susah, kemoloran waktu, dan pengakuan dosa (yg merasa bersalah ngaku). Kemudian, tibalah saat-saat yg di tunggu-tunggu semua pemain, pengumuman best player (BP) pada penampilan kali ini, yeeey, prok prok prok. Tidak seperti sebelumnya, kali ini pengumuman BP sangat tidak berkesan, kaka2nya awalnya lupa akan adanya sesi ini. Gue yg sebelumnya gak dapet, pengen banget menjadi BP kali ini. Tiba-tiba salah seorang kakak, menunjuk gue sebagai satu dari 2 orang BP, namun karena ketidakjelasan ini, gue merasa ini bohong. Tapi, akhirnya gue berfotolah sebagai BP kali ini, hehe :D


*hadiahnya belum dikasihin, huhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar